Brunei Jajak Investasi Canthel di Wonogiri

Investor asal Brunei Darussalam akan berinvestasi tanaman sorgum alias canthel di Wonogiri. Terkait hal tersebut, Pemkab menawarkan lahan di lima kecamatan yakni Wuryantoro, Manyaran, Pracimantoro, Giritontro dan Giriwoyo.
"Kita jajaki investasi untuk hortikultura dan tanaman pangan, yaitu sorgum atau lebih dikenal dengan canthel. Ada lima kecamatan yang kita tawarkan sebagai lahan penanaman yakni di Wuryantoro, Manyaran, Pracimantoro, Giritontro dan Giriwoyo. Total kebutuhan lahan sekitar 7.000 hektare. Kenapa sorgum dipilih, selain tanah di sini cocok juga karena semua bagian tanaman bermanfaat," kata Bupati Danar Rahmanto saat menerima calon investor dari Brunai yang diantarkan Walikota Surakarta Joko Widodo di Wuryantoro, Rabu (12/10).
Sorgum itu nantinya akan diolah menjadi tepung, pupuk, pakan ternak dan dibuat bioetanol sebagai campuran untuk bahan bakar berbahan dasar organik. "Tentu selain sebagai bahan makanan," lanjutnya.
Dalam kesempatan itu, Joko Widodo enggan menjelaskan kedatangannya. Ia mempersilakan Danar Rahmanto untuk menjelaskan kepada wartawan. Calon investor, kemudian diantarkan ke salah satu lahan di wilayah Kecamatan Wuryantoro.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply