Iklan Telkomsel Dinilai Salah

Iklan layanan Blackberry Unlimited Rp 99.000 dari Telkomsel dinilai melanggar prinsip komunikasi. Karena bahasa yang digunakan tidak menyebut informasi dengan jelas.  Ahli Bahasa Indonesia dari Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Sholeh Dasuki, mengatakan, tanda bintang yang disertakan sebagai catatan kaki tidak menjelaskan keseluruhan program yang dimaksud.
Penilaian itu diungkapkan dalam sidang sengketa di Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Kota Surakarta, Senin (24/10). Sidang itu digelar untuk menanggapi aduan M Taufiq atas tagihan pulsa Blackberry Telkomsel kepada PT Telkomsel Cq Grapari Jalan Slamet Riyadi Purwosari, Solo.  ”Dalam iklan tersebut terdapat catatan kaki yang ditandangi tanda bintang. Tanda itu diletakkan untuk menjelaskan penggunaan bonus spesial. Artinya, syarat dan ketentuan akan diberlakukan hanya pada bonus, bukan pada penggunaan paket Unlimited,” ujarnya, usai sidang.  Wakil Ketua BPSK Bambang Ary Wibowo, mengatakan, pemeriksaan saksi-saksi akan diteruskan dalam sepekan ini. ”Penyelesaian sengketa ini diberi batas waktu 21 hari,” ujarnya
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. Gan Ga pake Blackberry masi Setia Sama E72 wkwkwkwkwk

Leave a Reply