Ajaib Montong Pisang Keluar dari Tengah Pohon

Warga melihat dari dekat pohon pisang aneh 
Sebatang pohon pisang aneh gegerkan warga Dukuh Gilis, Desa Katelan, Kecamatan Tangen, Sragen. Pohon pisang aneh di kebun milik Sutarmo (46), warga setempat diketahui seperti beranak dan muncul batang baru dari bagian tengah pohon.

Anehnya lagi, batang baru tersebut juga telah muncul montong buahnya. Munculnya keanehan pohon pisang jenis "pipit raja" ini membuat warga sekitar rela berbondong-bondong datang untuk melihat dari dekat. Salah satu warga setempat, Maryani (52) mengungkapkan, buah pisang aneh itu diketahui tumbuh di pekarangan milik Sutarmo sejak beberapa waktu lalu. Pohon pisang aneh itu terlihat lebih subur dibanding pohon pisang lainnya.

Selain batang pohonnya paling besar, daunnya juga rindang dan dari tengah batangnya muncul batang lain. "Bahkan yang membuat warga sekitar terheran-heran, cabang pohon yang muncul di tengah itu malah sudah berbuah. Karena penasaran, saya kemudian datang sendiri untuk melihat," ujarnya, Minggu (20/11).

Menurut Maryani, dilihat dari keanehan pisang bercabang dan akar pohonnya yang serabut merupakan simbol dari fenomena alam. Hanya saja yang mengetahui adanya fenomena alam itu tentunya mereka yang mungkin diberi kelebihan untuk mengungkapknya. "Tapi bagi kami fenomena itu sebatas pohon pisang yang bercabang. Soal ada keanehan lain tentunya orang pintar yang lebih tahu," ujar Maryani.

Sementara sang pemilik kebun, Sutarmo mengatakan, awalnya dia sendiri tak mengetahui kemunculan pohon pisang aneh di kebunnya. Pohon pisang aneh itu justru diketahui pertama kali oleh salah satu tetangga. "Saya malah diberitahu oleh tetangga kalau pohon pisang di kebun ada keanehan. Sejak itulah beritanya cepat menyebar dan warga berbondong-bondong datang melihat," ujarnya.

Sutarmo mengaku tidak punya firasat apapun terkait tumbuhnya pisang aneh di kebun miliknya. Yang jelas, pisang aneh itu tidak akan dijual meski sudah ada yang menawar dengan harga tinggi. "Sudah ada yang menawar mau membeli, tapi tidak saya lepas," tambahnya. 
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. hahaha...ada ada aja nih keanehannya..

Leave a Reply