Awas Waspada, Ada 22 Produk Kopi Berbahaya

Inilah Kopi Berbahaya yang Disita BPOM
 Apakah Anda penggemar minuman kopi? Ada baiknya, mulai hari ini lebih waspada dalam memilih produk kopi. Karena ternyata menurut Badan Pengawasan Obat dan Minuman terdapat 22 produk kopi yang beredar di pasaran mengandung bahan-bahan berbahaya. Dampaknya bagi konsumen bisa beragam, mulai dari sakit kepala hingga menyebabkan kematian. 

Dalam dua hari terakhir, BPOM telah menguji sampel 56 produk kopi yang beredar bebas di pasaran. Ada 22 merek di antaranya yang ternyata mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. 

Kepala Badan POM, Kustantinah memperingatkan kepada masyarakat luas agar lebih berhati-hati dalam memilih produk kopi sebelum mengkonsumsi minuman tersebut. Kustantinah menambahkan, Badan POM telah mengeluarkan keputusan untuk menarik merek-merek kopi berbahaya dari pasar. Surat rekomendasi telah dikirimkan ke Dinas Kesehatan untuk mencabut izin produksi para produsen kopi yang ada dalam daftar tersebut. Produk yang sudah ada harus segera di sita dan dimusnahkan. 

Pengedar dan penjual produk-produk kopi berbahaya tersebut dinilai melanggar UU No 7 tahun 1996 tentang pangan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara atau denda Rp 600 juta. 
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. Waduh bhaya tu,harus waspada ni pa lagi ua penggemar kopi :) thanks gan infonya :) abig smile for you :)

Leave a Reply