Dipicu Isu, Kota Ambon Kembali Tegang

Foto Polisi Berjaga-jaga Sekitar  Titik Rawan
 Bentrokan antarkelompok nyaris terjadi di Kota Ambon, Maluku, Jumat (18/11) sore, menyusul isu tewasnya seorang warga oleh anggota Kepolisian Resor Pulau Ambon. Hingga Jumat malam, suasana mencekam dan aparat terus berjaga-jaga di sejumlah titik rawan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya sejumlah anggota TNI dan Polri diterjunkan membubarkan konsentrasi massa di kawasan Trikora, Jalan Baru, Kudamati, Batugantong, hingga Waihaong. Dua kubu terbentuk di kawasan tersebut dalam kondisi siaga untuk saling serang. Wakil Wali Kota Ambon Sam Latukonsina berharap masyarakat menahan diri dan tak terprovokasi.

Ketegangan berawal dari rencana warga berunjuk rasa ke Mapolres Ambon menuntut polisi menindak anggotanya yang mencelakai seorang warga hingga koma saat berkendara di jalan raya. Namun entah bagaimana, yang terjadi kemudian adalah terbentuknya sejumlah konsentrasi massa yang siap saling serang
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply