Dunia Kian Gerah dengan Kejahatan Cyber

Kejahatan cyber terhadap situs pemerintah makin memprihatinkan. Markas Besar Komunikasi Pemerintah Inggris (GCHQ) sampai mengkategorikan tingkat kejahatan itu ke level memata-matai atau pembajakan situs penting milik pemerintahan, dan lembaga lainnya. 

Iain Lobban, Ketua GCHQ, mengatakan, Senin (31/10), properti intelektual dari beberapa industri berada di bawah ancaman cyber. Selain itu, tingkat kejahatan cyber ternyata telah merambah hingga ke tingkat keuangan, seperti perbankan.

Negara-negara yang tidak dapat mempertahankan keamanan cyber sistem perbankan mereka, maka akan mengalami kerugian dan kelemahan di dunia. Saat ini, pasar kriminal global berkembang dalam bentuk serangan digital.

Inggris akan menggelar konferensi dua hari tentang masalah kejahatan cyber untuk mengantisipasi aksi kejahatan tersebut. Pemimpin politik Hillary Clinton dan ahli digital Uni Eropa Neelie Kroes, serta pengusaha teknologi pendiri Wikipedia Jimmy Wales diharapkan akan hadir di acara tersebut. (metro.co.uk/Vin)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply