Facebook Bantu Temukan Kakek yang Hilang

Facebook bisa berdampak positip tapi bisa juga negatif. Beberapa kali diberitakan, remaja perempuan tiba-tiba hilang setelah bertemu dengan seseorang yang dikenalnya lewat facebook. Tapi di Filipina, Facebook justru membantu seorang nenek menemukan suaminya yang hilang selama 14 hari.

Sang kakek, Luis Mathias (78) yang memang sudah pikun, tak tahu jalan pulang ke rumah setelah ia pergi berjalan kaki ke luar kota Manila, 11 Nopember lalu. Selama belasan hari, polisi tidak berhasil menemukan jejak sang kakek.

Tapi akhirnya, Kakek Luis ditemukan saat sedang duduk di atas boks berisikan bunga, yang lokasinya hanya berjarak tiga puluh menit dari rumah mereka. Ternyata, sang kakek ditemukan warga yang melihat fotonya terpampang di jejaring sosial Facebook. 

Sebelumnya, seorang fotografer memotret Nenek Aurelia Matisa (73) yang tengah duduk di sudut jalan, mengenakan kaos bertuliskan orang hilang dengan foto hitam putih kakek Luis Mathias di punggungnya.

Sang fotografer yang mengaku bernama "Reddie Js", kemudian mengupload foto itu ke Facebook, Senin (21/11), dan dari situlah informasi orang hilang itu menyebar. Foto Kakek Luis rupanya mendapat perhatian puluhan ribu Facebooker, dan dishare hingga 61 ribu kali. (HAM/mla)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply