Mince Pie Termahal dari Sperma Paus

Pie seharga 3.000 Poundsterling (Rp 42 juta)
 Pecinta makanan yang punya segalanya bakal tertarik dengan Mince Pie satu ini. Pasalnya, mince pie ini merupakan yang termahal di dunia. Pie seharga 3.000 Poundsterling (Rp 42 juta) ini dipemerkan di sebuah pusat perbelanjaan di London.

Pie ini mencampur bahan-bahan tradisional dari resep abad ke 17. Termasuk daun platina berkualitas tinggi yang menjadi hiasan di atas kue, air suci dari Lourdes untuk mencampur tepung, kacang vanila, kayu manis dari pasar rempah-rempah di Timur Tengah, dan gula ambergris yang berasal dari sekresi sperma ikan paus.

Selain itu juga ada koin logam platina yang solid sesuai dengan tradisi Inggris, yang menempatkan koin perak di kue Natal atau puding, Selasa (22/11).

Untuk membuat pie termewah ekslusif ini, Andrew Stellitano memerlukan waktu sepuluh hari. Stellitano sehari-hari bekerja di perusahaan desain makanan Astarism. Pada bagian atas kue dirancang oleh komputer dan dipotong dengan laser untuk memberikan hasil yang berseluk-seluk.

Kue ini akan dipamerkan selama satu bulan di pabrik Mince Pie Marvellous di pusat perbelanjaan Ilford dan akan dilepas sebagai hadiah menarik pada 19 Desember.(Dailymail/MEL)

Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply