Google Chrome Tambahkan Fitur Game

Google berencana menambah fitur game dalam platform browser andalannya Google Chrome dengan dukungan gamepad, webcam, dan fitur chat. Demikian pernyataan juru bicara perusahaan teknologi mesin pencari raksasa, Paul Kinlan, saat menghadiri konferensi Develop Liverpool, baru-baru ini.

Seperti dikutip situs DigitalSpy.co.uk, Kinlan juga membeberkan Chrome akan ditambahkan dengan protokol komunikasi WebRTC. Menurut para pengamat, hal ini menimbulkan spekulasi bahwa Google tengah berencana untuk mengubah layanan tersebut menjadi sebuah platform game cloud yang mirip dengan OnLive.

OnLive pertama kali diluncurkan pada September lalu di Inggris. Layanan itu memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming berbagai judul konsol terbaru dan tercanggih untuk berbagai platform, termasuk HD TV, PC dan komputer Mac, dan perangkat tablet.

Kinslan juga mengatakan, saat ini Google tengah mengembangkan layanan streaming serupa, meskipun tidak ada rincian spesifik atau mitra lisensi yang diungkapkan. Rencananya, Google akan menambahkan fitur game terbaru ini ke Chrome pada kwartal pertama 2012 mendatang.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply