Idul Adha, 352 Personil Polisi Diterjunkan


 Kepolisian Resot Kota Surakarta akan menerjunkan 352 personil untuk mengamankan jalannnya pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1432 H di Kota Solo, Minggu (6/11). Pengamanan dan penjagaan ini akan dilakukan secara terbuka dan tertutup.
Untuk pengamanan tertutup, Polresta Surakarta mengerahkan personel yang tidak berseragam. Sedangkan untuk pengamanan yang terbuka, Polresta menerjunkan petugas berseragam lengkap.
Ratusan personil yang terdiri dari tim gabungan jajaran Polresta Surakarta dan Brimob ini akan disebar di berbagai titik. Termasuk di sejumlah lokasi pelaksaaan Shalat Idul Adha, seperti, Stadion Manahan, lapangan Kota barat, Korem, Balai Kota, Lapangan Sriwedari, masjid-masjid besar, Masjid Agung dan Masjid Assegaf, serta Pasarkliwon.
Kapolresta Surakarta Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo melalui Kasubbag Humas AKP Sis Raniwati, Jumat (4/11) mengatakan, pengamanan dan penjagaan akan dilakukan mulai dari pelaksanaan pawai takbir, Shalat Idul Adha, pemotongan hewan kurban hingga pendistribusian hewan kurban.
Selain polisi, petugas linmas dan Satpol PP juga akan dilibatkan untuk mengamankan jalannya Hari Raya Idul Adha ini. Kapolresta menghimbau kepada seluruh masyarakat solo agar dapat membantu pelaksanaan idul adha berjalan kondusif.
Masyarakat diminta tidak melakukan pawai keliling agar tidak membahayakan para pengguna jalan. Seluruh warga solo juga dihimbau agar tidak menyulut petasan atau merecon.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply