Masalah Baterai, Apple Tarik iPod Nano

Ipod

Apple mengumumkan secara resmi menarik seluruh gadget music playergenerasi pertama dari iPod Nano di seluruh dunia. Langkah ini dibuat dikarenakan masalah baterai yang sering mengalami overheating. Selain itu, Apple juga menyarankan para pemilik agar stop menggunakannya dan berjanji akan menggantikannya dengan yang baru.

"Apple menyadari akan kasus mengenai baterai pada iPod Nano (generasi pertama) yang mudah mengalami overheatdan menimbulkan risiko keamanan. Kasus baterai ini berefek pada iPod keluaran September 2005 dan Desember 2006," kata Apple dalam sebuah pernyataan resmi di situsnya, yang dikutip Xinhua, Ahad (13/11).

Pihak perusahaan juga mengatakan, kasus ini telah ditelusuri dan akar kesalahannya ternyata pada penyalur baterai yang memproduksi baterai dengan cacat manufaktur. Dikarenakan produk baterainya sudah berusia lima atau enam tahun saat ini, kemungkinan insiden akibat baterai ini bakal terus bertambah.

Para pemilik iPod Nano disarankan agar mengecek nomor serial di bekalakng produk untuk melihat apakah sudah menemuhi syarat untuk penggantian? Apple juga berjanji akan menggantinya dalam waktu enam pekan ke depan setelah perusahaan menerima produk yang rusak.

Kasus baterai overheating dari generasi pertama iPod Nano sudah lama dikeluhkan oleh para pengguna selama bertahun-tahun. Pada 2008, kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang meluncurkan sebuah investigasi mengenai kasus iPod ini, termasuk laporan mengenai beberapa insiden munculnya percikan api dan menyebabkan luka bakar kecil pengguna.(ULF)

Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply