Pulang Ziarah, Bus Fajar Mulia Nyungsep di Kebun Salak

Bus Fajar Mulia nyungsep di kebun salak.

Sebuah bus Fajar Mulia berplat nomor R-1272-CB terjun menerobos ke areal kebun salak, Sabtu (26/11). Tak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun dari 31 penumpang, 21 orang diantaranya hingga saat ini masih menjalani perawatan intensih\f du rumah sakit.
Insden ini terjadi saat bus sarat penumpang tersebut usai mengantar berziarah ke Watucongol Muntilan. Sopir bus, Dasiwan (40) tak bisa mengendalikan kendaraan ketika melintasi tikungan di jalana menurun.
Bus kemudian terjun ke areal kebun salak setinggi sekitar 20 meter dari permukaan jalan. Angkutan naas ini juga sempat menabrak pohon kelapa di tebing sebelum akhirnya nyungsep di antara rerimbunan tanaman salak dan tertimpa batang roboh yang diterjangnya.
Kasubag Humas Polres Banjarnegara, AKP Samsuri mengatakan, berdasarkan keterangan beberapa korban, bus tak bisa direm dan kemudian terjun ke kebun salak di sisi bawah.
"Dari bekas-bekas yang ada, begitu bus keluar dari jalan, lansung menghantam pohon kelapa. Kerasnya benturan mengakibatkan pohon itu tercabut bersama akarnya," katanya di Mapolres setempat, Minggu (27/11).
Akibat kejadian itu, 31 penumpang, luka-luka. Mereka adalah Sutarti, Ifanudin, Nasran, Naniyem, Wito, Darsiman, Mainah, Miskiyah, Taryuti, Narto, Khomsiyah, Sarmini, Kiyem, Rumsinah, Sumarto, Samen, Lemih, semuanya warga Gununggiana RT 02/02 Madukara. Kemudian Nurhadi warga Kutasari, Kustono warga Singamerta, Suli Maryati warga Gumingsir dan Eka Suprihatin wargaa Desa Bantarwaru Madukara. 
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply