SBY Diminta Jamin Keselamatan Mahasiswa Papua

Mahasiswa Papua
Anggota Komisi I DPR RI Al Muzzammil Yusuf mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjamin keamanan dan keselamatan sekitar 50.000 mahasiswa Papua di seluruh Indonesia. Ini terkait berbagai permasalahan, termasuk kasus kekerasan, di Bumi Cenderawasih. 

Menurut tokoh masyarakat Papua tersebut, saat ini sebanyak 500 mahasiswa yang kuliah di luar Papua kembali ke kampung halaman karena merasa terancam. 

"Saya minta pimpinan Komisi I agar berkoordinasi dengan pimpinan DPR untuk meminta Presiden melalui Menkopulhukam agar memberi jaminan keselamatan bagi 50.000 mahasiswa Papua yang ada di seluruh Indonesia," ungkap Muzzamil yang menjabat Wakil Ketua Fraksi PKS DPR Dikutip pada Liputan6., Jakarta, Kamis (24/11). 

Hal ini perlu segera dilakukan agar tercipta situasi kondusif dalam menyelesaikan permasalahan Papua. Pendekatan represif aparat yang selama ini terjadi harus segera dihentikan karena tidak memberi solusi permanen. 

"Adanya rencana dialog yang disampaikan Presiden SBY harus didahulukan dengan memberikan jaminan keamanan dan keselamatan bagi seluruh masyarakat dan mahasiswa Papua dimanapun mereka berada," pungkasnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply