Truk Bawa Ribuan Peluru dari Solo Tertangkap Razia

Foto Dokumen

Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-19 ASEAN dan KTT ke-6 Asia Timur tidak hanya dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, saja tetapi juga dilakukan di berbagai daerah, termasuk kabupaten Gresik, Jatim
Saat razia di Jalan Veteran Gresik, Polsek Kebomas, Gresik, mengamankan ribuan butir peluru senapan angin yang diangkut truk Nopol S 8776 UN, yang disopiri oleh Trikis (30) warga Desa Clangap, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Ribuan peluru itu dikemas dalam wadah kotak sebanyak 16 kotak. Setiap kotak berisi 5.000 butir peluru.
“Anggota Polisi dapat melihat secara langsung, karena peluru senapan angin tersebut hanya ditutupi terpal,” kata Komisaris Yulianto, Kapolsek Kebomas, di Gresik, Senin (14/11/2011).
Usut punya usut ternyata ribuan peluru itu berasal dari Solo Jawa Tengah, yang hendak dikirim ke GKB Gresik. Karena masih perlu mendalami informasi asal-usul peluru itu maka Polsek Kebomas masih menyita truk, peluru dan juga memeriksa saksi sopir.
Sementara dari pengakuan sopir, Trikis, mengatakan, yang menitipkan barang itu warga Solo karena truk ini habis mengirim barang ke Solo, selanjutnya pulangnya membawa barang lagi. “Biar pulang juga dapat pemasukkan, akhirnya siapa yang mau mengirimkan barang ke Gresik ya kami layani,” kata Trikis.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply