Wow Dua Balita Makan Cat Tembok dan Genteng

Foto (Dok)
Dua bocah berusia di bawah lima tahun dari sebuah keluarga di Tasikamalaya, Jawa Barat, mengalami kebiasaan aneh yaitu dengan suka makan cat tembok, abu rokok, genteng, serta korek api. Kebiasaan aneh ini terpaksa dibiarkan kedua orng tua mereka karena sang bocah selalu marah dan menangis jika dilarang.

Kakak beradik yaitu Gladis (3) dan Faizal (4) terlihat seperti anak-anak biasa lainnya, lincah dan suka bermain. Dilihat dari badannya, mereka termasuk anak yang sehat dan kuat. Kebiasaan dua bocah itu dilakukan sejak usianya satu tahun. Tak ada efek yang ditimbulkan dari kebiasan mereka. Bahkan dua bocah itu terlihat lebih sehat.

Saat saat orang tuanya sedang merokok, Gladis dan Faizal mengantre untuk mendapatkan abu rokok. Bahkan tidak jarang mereka saling berebut untuk mendapatkan abu rokok. Tidak jarang cat tembok rumah serta tetangga menjadi habis karena dikelupas dan dimakan keduanya. Namun sang orangtua tindakan dua bocah itu dibiarkan orangtuanya.

"Saya tidak khawatir karena memang tidak ada pengaruhya. Mereka melakukanya sejak umur satu tahun," kata Asep Saepuloh, ayah dua balita aneh tersebut. Namun tim medis berharap kebiasan itu harus dihentikan. "Jika dibiarkan membahayakan kesehatan dan harus dihentikan secara bertahap," kata Ani Nuranei, dokter Puskesmas Rajapolah.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply