BlackBerry TV Siap Diluncurkan

Research In Motion (RIM) dikabarkan tengah menyiapkan sebuah layanan yang disebut dengan BlackBerry Cyclone pada akhir tahun ini. Rumor yang berkembang, BlackBerry Cylone merupakan media penghubung seperti Apple TV box.
Ya, aplikasi ini memang menjadi pesaing Apple TV box yang sudah disematkan di sistem operasi iOS. Walaupun belum diketahui seperti apa spesifikasi yang akan diusung, namun Apple TV box merupakan layanan dalam bentuk settop box yang terhubung dengan televisi dan mampu memutar layanan streaming video dari iTunes.
Informasi tambahan yang diungkap oleh NerdBerry.net, pekan kemarin, BlackBerry Cyclone ini besar kemungkinan akan menggandeng layanan Netflix, YouTube dan konten streaming video lainnya dari media device (alat) yang terhubung dengan jaringan WiFi.
Fitur lain yang mungkin akan disematkan adalah kehadiran port HDMI. Ini akan menjadi sesuatu yang menarik bagi RIM, karena layanan seperti ini memang belum terlalu populer dan mampu mendorong pasar multimedia. Walaupun memang Apple TV sendiri belum terlalu sukses. Buktinya, meski perusahaan asal Cupertino mengumumkan telah menjual jutaan unit Apple TV pada akhir tahun lalu, namun di pasaran tidak mengatakan demikian.
Sementara itu, kendati masih bersusah-payah keluar dari tekanan iPhone dan Android, RIM malah mengumumkan keberhasilannya melewati angka satu miliar unduhan untuk aplikasinya.
Memang, pencapaian ini belum mendekati prestasi milik Apple dan Google yang masing-masing mencatat 15 miliar serta 4,5 miliar unduhan. Namun hasil ini cukup membuktikan bahwa BlackBerry App World secara perlahan menciptakan sebuah ekosistem aplikasi untuk lini BlackBerry-nya. Demikian seperti dilansir Tech Radar.
Pencapaian ini disambut gembira oleh Product Manager RIM Alex K, apalagi mengingat versi BlackBerry App World 3.0 beta bakal segera diperkenalkan. “BlackBerry App World diluncurkan lebih dari dua tahun lalu. Hingga saat ini, kami telah melakukan berbagai pengembangan fitur, memperbaiki tampilan serta menambah banyak sekali aplikasi menarik,” tulis Alex dalam blog BlackBerry.
”App World saat ini sudah tersebar di lebih dari 100 negara dan mencatat rata-rata tiga juta unduhan setiap harinya. Kini kami sudah mencapai satu miliar unduhan,” tambahnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply