Kabar Gembira Lebaran, Waterboom WGM Dibuka untuk Umum

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) mengharapkan pembangunan arena bermain waterboom di kompleks Waduh Gajah Mungkur, segera kelar. Untuk itu, diharapkan pada Lebaran mendatang sudah bisa dioperasionalkan. Nantinya, dengan waterboom menjadi daya tarik wisatawan menuju Waduk Gajah Mungkur.
Bupati Danar Rahmanto dengan mengajak istrinya, Tabhita melihat proses pembangunan waterboom tersebut, Senin (18/7). Saat meninjau, Danar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bambang Haryadi dan Kabag Humas Waluyo.
Terkait kunjungannya ke area waterboom, Danar mengatakan hanya sebatas mengecek saja sejauh mana proses pengerjaan. Diharapkan, target Lebaran bisa dioperasikan bisa dicapai. “Kalau soal perizinan atas tanah Jasa Tirta sudah tidak ada masalah. Kementerian PU sudah pasti memberikan izin,” kata Danar, Selasa (19/7).
Menurut Danar, di kompleks Waduk Gajah Mungkur bakal dibangun maskot Wonogiri patung Kethek Oleng. Rencananya pembangunan patung setinggi 12 meter akan dikerjakan pihak ketiga dari Solo. “Rencana akan dibuat tahun ini. Semua biaya ditanggung pihak ketiga. Pemkab hanya menyediakan lahan saja,” katanya didampingi Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Bambang Haryadi.
Bambang mengatakan letak patung tepat di pertigaan menuju lapangan dan dermaga kapal di dalam area objek wisata. Dengan posisi itu, maka pengunjung yang memasuki pintu masuk sudah bisa melihat patung yang rencananya berbahan mirip dengan patung di Solo Baru. “Untuk patung setinggi 12 meter. Fondasi berukuran 20 x 20 meter. Penempatan patung sengaja diletakkan di tempat di mana begitu pengunjung masuk bisa langsung melihat,” jelasnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply