Kerangka Manusia Berserakan di Hutan Desa Sanggang Bulu

Kerangka tulang manusia ditemukan di hutan belantara yang jarang terjamah di Desa Sanggang, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo, Senin (11/7) sore. Tulang tersebut dipastikan kerangka manusia setelah petugas dari Polres Sukoharjo melakukan pemeriksaan.
Tulang-tulang tersebut berserakan diatas tanah di dalam hutan belantara di kawasan perbukitan di Desa Sanggang, Bulu. Orang yang kali pertama menemukanya yakni Rebo (30) seorang warga setempat peracik jamu tradisional.
Saat ditemukan, tulang tersebut sudah dalam kondisi berserakan di dua kelompok. Kelompok pertama diperkirakan berisi tulang dada hingga perut, sedangkan tulang kedua berisi tengkorak kepala dan tulang kaki.
Jarak kelompok kerangka satu dengan kerangka lainnya sekitar 3 meter. Kelompok tulang pertama dibungkus dengan kaos warna putih, Kaos tersebut bergambar Partai Pelopor. Sedangkan kelompok tulang kedua tidak dibungkus. Hanya teronggok di atas tanah di bawah semak belukar.
”Saat saya pertama menemukan ya sudah berserakan begitu tinggal tulang belulang, karena takut saya lari dan mencari warga sebelum akhirnya polisi datang,” ujar Rebo di lokasi penemuan.
Kapolsek Bulu AKP Yuliantara mengatakan, diperkirakan tulang tersebut sudah lama berada di tempat tersebut. Sebab, jika melihat dari kondisinya, sama sekali tidak ada daging yang menempel.
"Memang tulang itu terbagi dalam beberapa kelompok. Tetapi kondisi secara umum tulang tanpa daging dan dimungkinkan sudah tahunan berada di hutan yang jarang dijamah manusia tersebut," jelasnya.
Kendati demikian, pihaknya tidak menemukan benda mencurigakan lainnya di sekitar kerangka itu. Di tengkorak kepalanya juga tidak ada rambutnya. "Kami masih melakukan penyelidikan, untuk memastikan asal muasal kerangka yang ditemukan warga tadi," lanjutnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

1 komentar

  1. wah pembantaian besar2n tuh gan,,ane kiraiin kerangka manusia purba tu gan huahhahahahaha

Leave a Reply