Wall Street Ditutup Naik Signifikan

Pada penutupan perdagangan di bursa Wall Street Rabu (28/9) dini hari tadi saham Amerika Serikat mencatat kenaikan kuat untuk kedua hari berturut-turut. Kenaikan ini terjadi karena para pedagang mengambil saham lebih optimistis tentang krisis utang zona euro.

Setelah sempat mengalami kenaikan hingga 3%, terjadi ambil untung dan Dow Jones Industrial Average ditutup naik ,83 poin (1,33 persen) menjadi 11.3/4,69. S&P 500 yang lebih luas naik 12,43 poin (1,07 persen) menjadi 1.175,38, sementara indeks komposit teknologi Nasdaq bertambah 30,14 poin (1,20 persen) menjadi 2.546,83.Sebuah rally yang cukup besar kehilangan kekuatan di jam-jam terakhir ketika pasar saham tetap rentan terhadap berita dari Eropa.

Saham Research In Motion pembuat BlackBerry naik 4,5 persen menjadi 22,65 dolar AS di tengah spekulasi bahwa investor miliarder AS Carl Icahn telah mengambil kepemilikan di perusahaan tersebut.Hewlett-Packard bertambah 3,9 persen menjadi 23,59 dolar AS setelah analis di Bernstein Research memberi label perusahaan "saham teknologi yang paling murah di S&P 500."Bank of America memimpin penurunan dalam 30 saham unggulan Dow dengan merosot 1,8 persen setelah menghabiskan sebagian besar sesi di wilayah positif.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting memperkirakan bahwa pergerakan bursa saham Wall Street masih berada dalam risiko penurunan meskipun juga akan mengalami koreksi yang bersifat rebound. Bursa Asia pada perdagangan hari ini akan mencoba merespon positif akhir yang menguat di bursa Wall Street minggu ini, meskipun sentimen juga akan ditentukan oleh hasil pertemuan kelompok G20. 
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply