Indonesia Dihajar Iran 4-1

Bambang Pamungkas



Kesempatan mengakhiri paceklik poin di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 kembali pupus. Pada partai kandang terakhir di Grup E, Indonesia harus mengakui ketangguhan Iran 1-4 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (15/11) malam.

Gawang Indonesia yang dikawal Hendro Kartiko sudah kebobolan ketika babak pertama bergulir tujuh menit. Kesalahan Mahyadi Panggabean yang terjatuh ketika mengantisipasi bola yang datang dimaksimalkan Milad Meydavoudi untuk membuka skor. 1-0 untuk Iran.

Iran pun dengan percaya diri menekan pertahanan Indonesia dan berhasil menggandakan kedudukan pada menit ke-20. Mojtaba Jabbari dengan jitu meneruskan umpan matang Mohammad Ghazi. Lima menit kemudian atau tepatnya di menit ke-25, blunder Hendro dimaksimalkan Mohammad Nouri untuk menambah keunggulan Team Melli menjadi 3-0.

Namun dua menit sebelum babak pertama berakhir, Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan. Gol ini tercipta cukup apik ketika umpan Syamsul Arif dikonversi Bambang Pamungkas dengan sundulan. Turun minum ditutup Indonesia dengan ketinggalan 1-3.

Selepas jeda Iran menurunkan tempo permainan. Kondisi ini coba dimanfaatkan anak-anak besutan Wim Rijsbergen untuk lebih intens menyerang pertahanan Iran. Akan tetapi, tim besutan Carlos Queiroz mampu menjaga konsentrasi. Bahkan pada menit ke-73 Iran menambah kemenangan menjadi 4-1. Gol penutup Iran dilesakkan kapten tim Javad Nekounam melalui eksekusi titik putih. Pelanggaran benny Wahyudi terhadap Mohammad Reza Khalatbari menjadi penyebabnya.

Dengan hasil ini Indonesia tetap terjerembab di posisi paling buncit tanpa satu poin pun dikoleksi dari lima kali bertanding. Sementara buat Iran, raihan tiga poin dengan skor cukup meyakinkan membuat mereka mempertahankan posisi pertama dengan perolehan 11 poin. Mereka akan memastikan lolos ke putaran keempat jika Bahrain gagal menang di kandang Qatar yang hingga tulisan ini dilansir belum ketahuan hasilnya.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply