Katulampa Siaga 3 Jakarta Waspada Banjir

Hujan deras yang mengguyur kawasan Puncak dan Bogor, Jawa Barat sejak dini hari tadi membuat volume air di Pintu Air Katulampa, Bogor, Jawa Barat, hingga di atas normal. Limpahan air diperkirakan sampai di Jakarta siang ini.

"Sekarang sudah memasuki siaga tiga. Kurang lebih 12-14 jam baru sampai ke kawasan Jakarta. Kita sudah koordinasi," kata Penjaga Pintu Air Katulampa, Andi Sudirman, Selasa (1/11).

"Mudah-mudahan tidak menyebabkan banjir yang parah. Tapi kita tetap waspada dan siaga. Yang dikhawatirkan penambahan hujan di kawasan Depok dan Jakarta," jelasnya.

Katulampa menampung aliran Kali Ciliwung yang berhulu di kawasan Puncak. Hujan yang terus mengguyur kawasan Puncak Bogor membuat debit air melampaui batas normal 80 sentimeter

Menurut catatan terakhir, ketinggian air di Pintu Air Katulampa mencapai 110 sentimeter. Dengan kondisi tersebut, warga yang tinggal di sepanjang bantaran Kali Ciliwung disarankan lebih waspada terhadap kemungkinan banjir kiriman.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply