Manfaat Berolahraga di Pagi Hari

Joging Pagi
Manfaat olahraga bagi kebugaran tubuh memang telah dikenal luas. Dari mulai mengingkatkan percaya diri hingga membantu proses pengobatan penyakit kronis. Apalagi jika dilakukan pagi hari.

Ternyata berolahraga saat matahari terbit juga menambah panjang daftar keuntungan berolahraga. Berikut di antaranya:

1. Membakar kalori
Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga di pagi hari membakar lebih banyak kalori daripada di sore atau malam hari. Dengan berolahraga di pagi hari, Anda akan merasa lebih bersemangat untuk memulai hari.

2. Menyingkirkan semua masalah
Saat pagi hari, pikiran Anda lebih segar dan tenang. Berolahraga pun jadi hiburan tersendiri. Jika Anda berolahraga di sore hari, Anda akan terlalu lelah dan penat dengan aktivitas yang telah dijalani.

3. Menjadi bagian dari rutinitas
Ada kecenderungan orang yang latihan di pagi hari menjadikan kegiatan itu sebagai rutinitas. Banyak orang berolahraga sebelum memulai aktivitas di kantor. Jadi, mulailah hari Anda dengan berolahraga agar tubuh dan pikiran lebih sehat.(medicmagic/ULF)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply