Microsoft Beli VideoSurf

                VideoSurf

Microsoft mengumumkan pada Selasa (22/11) pihaknya telah membeli situs pencari video VideoSurf. Detail mengenai pembelian tersebut masih belum dibeberkan oleh pihak Microsoft. Namun menurut laporan situs TechCrunch, Microsoft menghabiskan dana senilai US$ 70 juta untuk pembelian itu.

Dalam pernyataan resmi, seperti dikutip Xinhua, Microsoft akan mengintegrasikan teknologi VideoSurf di platform entertainment untuk menambah ekosistem Xbox 360 dan mengevolusikan menjadi mesin pencarian serta penemuan konten entertainment di Xbox LIVE. 

Selain itu, Microsoft juga berharap akuisisi terbaru ini bisa membuat lebih mudah bagi mitra kelas dunia video untuk mengambil keuntungan penuh dari fitur pencarian lanjutan. Perusahaan berbasis di California, The San Mateo, yang didirikan oleh empat warga Israel pada 2006 juga menawarkan teknologi yang bisa "melihat" di dalam frame video agar konten bisa ditemukan secara cepat, mudah dan akurat.

Sejak didirikan, VideoSurf telah meraih keuntungan sebanyak US$ 28 juta dari beberapa sumber, termasuk chief operating officer Facebook Sheryl Sandberg dan suaminya yang dikenal sebagai mantan wakil presiden Al Gore cabang AS. Bulan lalu, Microsoft mengumumkan pihaknya akan membawa konten televisi kabel ke dalam video game konsol Xbox selama musim liburan, memperluas konsol itu menjadi pusat hiburan.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply