Wi-Fi Hotspot Bakal Membeludak pada 2015

Ilustrasi (Dok)
Tahun 2015 nanti semua individu akan mendapat akses ke 5,8 juta lokasi WiFi hotspot di seluruh dunia. WiFi merupakan teknologi nirkable yang memancarkan sinyal internet dengan koneksi tinggi. 

Menurut The Wireless Broadband Alliance (WBA), angka lokasi hotspot di tempat umum akan naik hingga 350 persen dalam waktu empat tahun mendatang. Di tahun 2011 telah ada 1,3 juta area hotspot yang tersedia di seluruh dunia. Perkembangan teknologi dengan adanya smartphones dan komputer tablet membuat adanya kenaikan jumlah dari pemakaian. 

"Penemuan yang kita temukan ialah masyarakat telah memasuki sebuah era WiFi yang membludak," kata Chris Bruce, Ketua dari WBA dan CEO dari BT Openzone. "Banyak dari pebisnis berusaha menyediakan jasa komunikasi untuk di rumah dan perkantoran. Keberadaan Wi-Fi ada untuk mendukung sibuknya koneksi yang banyak diakses secara mobile".

Perusahaan komuniksi di Cina dan Jepang telah berkomitmen untuk menambah lebih banyak lokasi hotspot Wi-Fi di negaranya. China Mobile berencana untuk melakukan tambahan sekitar 1 juta hotspots untuk menambah kepuasan pelanggannya. Sedangkan operator KDDI di Jepang akan meningkatkan lokasi hotspot dari 10.000 hingga 100.000 dalam 6 bulan kedepan. 

Bagi Anda yang ingin mengetahui lokasi terdekat untuk mendapatkan Wi-Fi, bisa megakses http://www.hotspot-locations.com/, http://www.wefi.com/ and http://hotspotr.com/, yang langsung memberikan Anda tempat yang menyediakan internet nirkabel. Baik secara gratis atau yang bayar. Anda hanya memasukkan kota atau negara di mana Anda tinggal, website-website ini akan langsung mengeluarkan tempat yang harus dituju. (yahoonews/MEL)
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply