Ke Yogyakarta SBY Mampir Nyadran Makam Sarwo Edi Wibowo

Kunjungan kerja Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka pelantikan Prasetya Perwira (Praspa) TNI/Polri yang akan diadakan di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Kamis (14/7) mendatang, akan disertai kegiatan Nyadran atau ziarah ke makam Sarwo Edi Wibowo di Purworejo. Dalam ziarah ke makam mertua presiden tersebut, SBY akan didampingi Ibu Negara, Ani Yudhoyono dan beberapa kerabat lainnya.
Informasi yang berhasil dihimpun, SBY bersama Ny Ani Yudhoyono akan take off (lepas landas. red) dari Lapangan Udara (Lanud) Halim Perdanakusuma, Jakarta dengan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737 jenis 800, Selasa (12/7) sekitar pukul 13.00 WIB. Dijadwalkan, sekitar pukul 14.05 WIB rombongan akan landing di Lanud Adisutjipto Yogyakarta.
Setibanya di Yogyakarta, sekitar pukul 14.25 WIB, presiden beserta ibu negara langsung menuju Dusun Sibak, Kelurahan Pangenjurutengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo dengan perjalanan darat untuk ziarah ke makam orang tua Ny Ani Yudhoyono, Sarwo Edi Wibowo yang dijadwalkan akan tiba di lokasi sekitar pukul 15.30 WIB. Sekitar satu jam berada di Purworejo, SBY dan rombongan akan bertolak kembali ke Yogyakarta dan diagendakan memasuki Istana Kepresidenan, Gedung Agung Yogyakarta pada pukul 17.40 WIB.
Kegiatan SBY di Yogyakarta akan dimulai dengan memberikan pembekalan kepada para taruna TNI tingkat akhir angkatan 2011 di Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta pada pukul 19.45 WIB. Setelah melakukan pembekalan, RI-1 akan kembali ke Gedung Agung pada pukul 21.00 WIB untuk beristirahat serta bermalam.
Keesokan harinya, Rabu (13/7), sekitar pukul 09.45 WIB, presiden akan menuju ke Akademi Militer (Akmil) Magelang untuk memberikan arahan serta pembekalan kepada para perwira menengah (pemen) dan perwira tinggi (pati) jajaran TNI/Polri. Di Akmil Magelang, SBY juga akan melakukan kegiatan olah raga golf di lapangan golf setempat dan akan kembali ke Gedung Agung Yogyakarta pada pukul 19.00 WIB.
Rangkaian kunjungan presiden di Yogyakarat akan diakhiri dengan menghadiri upacara Praspa TNI/Polri di AAU Yogyakarta. Presiden akan berangkat dari Gedung Agung sekitar pukul 07.30 WIB dan dijadwalkan tiba di lokasi pada pukul 08.00 WIB.
Usai menghadiri upacara, presiden dan rombongan akan kembali bertolak ke Jakarta melalui Lanud Adisutcipto Yogyakarta sekitar pukul 12.25 WIB. Presiden akan take off menggunakan pesawat khusus kenegaraan yang sama, yakni Boeing 737 seri 800 yang dijadwalkan akan landing di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta sekitar pukul 13.30 WIB.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

3 komentar

  1. wah.... Mau ke Purworejo ya?? kampung halamanku tuh.. hehehe
    BTW template kita sama ya sob??? ^_^

Leave a Reply