Media Asing Keluhkan Tingginya Jaminan SEA Games


Sebanyak 31 televisi dan 28 media asing mengeluhkan adanya jaminan yang terlalu tinggi, muncul keluhan dari media asing tersebut. Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Malarangeng, mengatakan untuk membebaskan airport tax bagi atlet dan official negara lain.
"Sebanyak 31 televisi dan 28 media asing mengeluhkan adanya jaminan yang terlalu tinggi," kata Andi, di Kantor Presiden, Jumat (28/10).
Menurut Andi, Presiden langsung instruksikan menteri keuangan untuk tangani dan kemudahan sesuai kelaziman internasional.
Hal tesebut akan diselesaikan oleh Menteri Keuangan. Pihaknya juga meminta agar airport tax bagi atlet dan official negara lain, sebesar Rp 150 ribu bisa dibantu oleh negara.
Ini berarti, menurut Andi, airport tax untuk atlet-atlet asing dibebaskan. Sementara itu, Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar mengatakan, kemudahan bea cukai untuk para tamu tersebut tidak akan menyebabkan kerugian.
"Tidak merugikan, sudah ada peraturan menteri keuangannya, ada landasan hukum untuk memfasilitasi hal-hal seperti itu," ujarnya.

Soal bentuk pengurangan atau pembebasan tersebut, menurutnya, tergantung pada jenis produknya. "Saya perlu lihat masing-masing. SOP nya sudah jelas baik bea cukai dan pajak," kata Mantan Wakil Menteri Perdagangan itu.
Sementara itu mengenai persiapan Sea Games XXVI hampir selesai. Menurut Andi, hampir semua venue, baik di Jakarta maupun Palembang sudah selesai. "Sebanyak 31 televisi dan 28 media asing mengeluhkan adanya jaminan yang terlalu tinggi," kata Andi, di Kantor Presiden, Jumat (28/10).
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply