Ekstra Joss Salurkan Kurban Senilai Rp 1 Miliar


 PT Bintang Toedjoe, sebagai produsen Ekstra Joss, bekerjasama dengan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu), Jumat (4/11), menyalurkan hewan kurban senilai total Rp 1 miliar.
Penyerahan kurban yang telah memasuki tahun kesebelasnya ini dilaksanakan di halaman Masjid Al-Fattah, Ngaliyan, Semarang.
 
Area Manager Jateng PT Bintang Toedjoe, M Livianto, mengatakan, tema yang diangkat dalam rangka kurban Idul Adha tahun ini, adalah "Jiwa Laki Berani Berqurban".
Tema ini dipilih karena mengandung makna, lelaki tidak sekedar berani, namun juga bertanggungjawab pada keluarga dan masyarakat; serta berani berkurban dengan harta dan jiwanya di jalan Allah SWT.
Dia menambahkan, program "Qurban 1 Miliar" ini merupakan perwujudan kongkret dari Extra Joss untuk berbagi dengan kaum dhuafa, serta untuk memancing sesama muslim lain agar turut berkurban. Secara simbolis, satu ekor sapi kurban diserahkan oleh M Livianto kepada perwakilan pengurus PBNU Jawa Tengah, M Sulthon.
Kegiatan ini juga secara serentak digelar di tujuh kota lainnya, yaitu Jakarta, Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Banjarmasin.
Dia menjelaskan, pemotongan hewan kurban akan dilaksanakan pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijah 1432 H yang jatuh pada Minggu (6/11). Pemotongan akan dilakukan di 90 masjid atau pesantren NU di Indonesia.
Sementara itu M Sulthon mengharapkan, penyerahan kurban ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk berkurban.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply