Jembatan Ambruk Ganggu Kegiatan Ekonomi

jembatan kutai Kartanegara ambruk
Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengunjungi lokasi jembatan ambruk di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Ahad (4/12) siang. Dalam kunjungannya, Agung Laksono berharap agar proses evakuasi terhadap korban yang belum ditemukan segera dipercepat.

Menurut Agung, imbas jembatan ambruk membuat perekonomian masyarakat terganggu. Sebab kapal pengangkut batubara dan bahan pokok belum diizinkan lewat. Agung meminta dipasang rambu jalur sehingga kapal dapat lewat. Dibangun juga alat transportasi darurat. Sejauh ini feri sudah tersedia namun dermaga masih dibangun.

Untuk mempercepat, pembangunan jembatan darurat untuk turun dan naik kendaraan dari kapal, personel TNI dikerahkan. Lebih jauh Agung mengatakan dalam proses evakuasi ini boleh melibatkan penyelam tradisional. Namun mereka harus membuat surat pernyataan lebih dulu untuk tidak menuntut pemerintah jika terjadi sesuatu.

Sementara itu tim evakuasi berhasil mengangkat sebuah mobil dari dasar Sungai Mahakam. Mobil sudah dalam kondisi ringsek. Tidak ditemukan jasad di dalam mobil tersebut. Ini merupakan kendaraan pertama yang dievakuasi dari beberapa kendaraan yang diprediksi tenggelam akibat ambruknya jembatan Kutai Kartanegara.
Tags:

About author

Curabitur at est vel odio aliquam fermentum in vel tortor. Aliquam eget laoreet metus. Quisque auctor dolor fermentum nisi imperdiet vel placerat purus convallis.

0 komentar

Leave a Reply